Bluewater memperkuat kehadirannya di ASEAN dengan menggabungkan dengan perusahaan Indonesia PT PIPA

Jakarta, Desember 10, 2023 – Grup pemurni air dan minuman internasional terkemuka Bluewater hari ini dengan bangga mengumumkan kemitraan formal dengan PT PRAN INDO PERMATA ABADI (PT PIPA), sebuah perusahaan insinyur berkelanjutan air terkemuka di Indonesia. Penggabungan strategi ini memperkuat posisi Bluewater di Indonesia dan mengkukuhkan posisinya sebagai pemeran penting di pasar Asia Tenggara. Dengan kesepakatan dengan jumlah yang dirahasiakan, kedua perusahaan Bluewater dan PT PIPA berdiri untuk memperoleh manfaat jangka panjang dari kolaborasi ini.

“ Membawa PT PIPA kedalam keluarga Bluewater global membuka jalan baru untuk pertumbuhan dan ekspansi bagi grup Bluewater di berbagai sektor utama, mulai dari perhotelan dan pariwisata hingga penyaluran bantuan publik. “ kata Bengt Rittri, selaku founder dan CEO Bluewater.

Salah satu pengusaha lingkungan terkemuka di Swedia, Bapak Rittri mengatakan bahwa dengan memanfaatkan infrastruktur lokal dan pengetahuan pasar PT PIPA yang luas, Bluewater bertujuan membangun benteng di indonesia dengan cepat. Beliau menambahkan bahwa kemitraan ini juga akan memungkinkan Bluewater untuk memanfaatkan basis pelanggan dan jaringan distributor PT PIPA yang sudah ada, sehingga memberikan dorongan instan terhadap penetrasi pasar.

Selain memperkuat posisinya di Indonesia kemitraan ini memberikan Bluewater peluang menarik untuk lebih mengkonsolidasikan kehadirannya di Asia Tenggara. Dengan meningkatkan permintaan akan air minum yang aman dan bersih di wilayah tersebut. Pemurnian air canggih Bluewater dan minuman inovatif dirancang untuk memberikan dampak signifikan pada pasar. Dengan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, Bluewater dan PT PIPA dapat secara efektif mengatasi tantangan air di kawasan tersebut sekaligus menyediakan sumber daya yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi kerpada pelanggan.

Didirikan pada tahun 1998 oleh Bapak Didier Perez, PT PIPA adalah salah satu perusahaan rekayasa keberlanjutan air yang paling tangguh dan berperingkat teratas di Indonesia. PIPA mengeksplorasi, merancang, dan mengomunikasikan solusi, terutama dalam sektor perhotelan dan pariwisata, dengan klien termasuk Accor Hotel, Marriott, Tauzia - Ascott.

PT PIPA sudah dua kali dinobatkan sebagai UKM terbaik oleh KADIN-IBCSD (2012-2016). Kemitraan mereka dengan Hotel Mercure Ancol-Jakarta dianugerahi “ Green Hotelier of the Year 2019 “, sebuah kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh "International Tourism Partnership" - London. Proyek percontohan dengan Hotel Mercure Ancol, untuk memproduksi Air minum dan mengirimkannya dalam botol kaca ke kamar tamu Hotel dianugerahi medali emas Kompetisi “WTM - London 2022“ . PT PIPA mendapatkan sorotan sebagai inovasi ASIA dari “Sea of Solution“, satu Inisiatif yang didukung oleh PBB dan yang dibiayai bersama oleh pemerintah Swedia untuk memerangi polusi plastik laut

Didier Perez secara rutin berkontribusi pada upaya negara Indonesia untuk memperkuat ketahanan dan keamanan airnya. Beliau akan menjadi salah satu pendukung terkuat Indonesia pada “Forum Air Dunia - Bali 2024”.

CEO Didier Perez mengekspresikan kepercayaandirinya pada kerjasama ini. Beliau mengatakan : “ kerjasama antara PT PIPA dan Bluewater mermbawa perubahan besar, Kolaborasi ini membuka

kemungkinan yang tidak terbatas bagi kedua perusahaan untuk perubahan industri air di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan teknologi canggih yang dimiliki Bluewater dan kealian lokal PT PIPA, kemitraan ini siap untuk unggul dalam memenuhi kebutuhan air di kawasan tersebut dalam sektor perhotelan, pariwisata, industri juga sampai kami akan katering serta penyaluran air untuk masyarakat. “

Bluewater dan PT PIPA bertujuan untuk mempolopori solusi air berkelanjutan dan merevolusi industri minuman. Bersama-sama, mereka berkomitmen untuk mempromosikan pengelolaan lingkungan dengan memanfaatkan inovasi, dan memberikan produk dan layanan yang luar biasa kepada pelanggan di seluruh wilayah.

Kemitraan Bluewater dengam PT PIPA mewakili perusahaan yang tidak takut untuk melampaui batas, mengeksplorasi cakrawala baru, dan menciptakan muatan positif. Dengan visi bersama dan komitmen teguh terhadap keunggulan Bluewater dan PT PIPA siap mengubah lanskap pemurni air dan minuman di Indonesia, setetes demi setetes.

Tentang Bluewater

Bluewater telah bertekad untuk menjafi perusahaan minuman paling ramah lingkungan di dunia dengan berinovasi dalam teknologi pemurnian air yang inovatif untuk rumah, kantor, dan dimanapun. Bluewater menyediakan air minum yang dihasilkan dan didistribusikan pada titik penggunaan, dikombinasikan dengan botol kaca dan tahan baja tahan karat yang dapat digunakan kembali, membantu menghancurkan penggunaan botol plastik sekali pakai yang tidak perlu dan dapat membahayakan lingkungan. Produk Bluewater tersedia secara global untuk pelanggan, operasi hotel, katering serta organisasi acara dan tempat. Bluewater telah dianugerahi dua penghargaan yaitu Fast Company World Changing Ideas Award dan K&B Kitchen Innovation of the year Award, dan telah diakui atas upaya berkelanjutannya oleh berbagai publikasi lainnya. Bluewater | The best water purification technology

Media Contact: Dave Noble, Chief Communication & PR Officer, M; +44 (0) 7785302694
Email; david.noble@bluewatergroup.com